Friday, November 11, 2011

Kenangan Kita Kawan

Setelah 3 tahun berkiprah di bangku perkulihan ,,, kini saatnya kami memegang toga kesuksesan,,, gelar amd. Keb telah diraih,,,,
Berbagai macam rintangan,, mulai dari dosen killer, males kuliah, akreditasi kampus, organisasi, kantong menipis, kti yang membingungkan. Semua itu membuat pikiran berantakan. Badan kurus dan bicara yang ngelantur,,,, tp ada saja cara temen2 tuk menghibur diri,,,, pertama ni,,, makan2 ikan bakar bersama d rumah temen. Joget2an,,,,, hingga main kartu,,, gileeeeeee benar ni. Hehehehe
Alhamdulilah semuanya bisa terlalui,,,,

Nah,,,!!! ini fotonya,







Kalau sy ingat kembali pertama kami semua masuk ke kampus ini,,,, begitu lucu,, kenangan yang tak terlupakan.
Awalnya,,, aku pengen kuliah kedokteran tapi uangku tak cukup,, yah aku kuliah ajah FMIPA Kimia di UNPATTI Ambon,,,, sementara proses ospek berlangsung,, eh aku malah kuliah di kebidanan. Kami saat itu berempat,,,, aku,, oki, ujhe dan tina. (sorry ni di sebutin ajha namanya)  hahay

Kami Berangkat ke Makassar atas rekomendasi dari Dinas Kesahatan Ambon. Sebelum kami, sudah banyak yang kesana dari anak Maluku. Setelah sampai di Makassar, kami ditempatkan di MES,,, saat itu kami tidak bisa makan apa2,,, karena semua makanan tersa gak enak. Ini semua akibat dari adaptasi perut kami yang b’lagu,,, hehehe
Tina bahkan sampai muntah2,,, diantara kami, hy dy yg plng blagu makannya,,, hehehe (sorry yah tin, but EPENKA)  hahay
Yah akhirnya dy dibw kerumah sakit deh,,,, akibat hal itu maka kami di pindahkan keasrama. Dan ternyata,,, di antara semua mahasiswi baru hanya aku yang paling mereka tidak sukai. Katanya sih, aku ini pendiam dan kelihatan killer,,, (hahaha, emmng aku mau makan kalian semua kalau gak ada uang lagi!!!!)

Tak lama kemudian,,, mucullah sekolompok geng saat itu,,, mereka adalah santi, ila, tina, happy, stela dan dilen. Mereka geng yang memang paling bikin sensasi di kampus maupun di asrama. Bagaimana tak,, masing2 dari mereka memilki sifat dan karakter yang bertentangan. Banyak temen2 yang merasa risih dengan geng ini bahkan kk senior saat itu tak stuju dibentuknya geng ini. aku saja sampai saat ini udah lupa itu nama gengnya. Memng geng yang paling bikin sejarah diantara teman seangktan.

Selanjtnya, ospek yang di juluki ODP. Gilee,,,,, ODP ini pasti tak terlupakan di pikiran teman2 seangkatan. Bagaimana tak, kk senior yang sangat menjengkelkan dan panitian yang sangat memuakkan. Mulai dikerjai seperti orang hutan smpai begadang d slah satu rumah kk senior,,, bahkan sampai habis ini uang untuk membeli keperluan ODP,,, hehehehe,,, luccu bener. Saat BINARI pun gak kalah hebat,,,, sangat mengenang. Karena saat itu, hampir semua kesurupan di bantimurung, bahkan kk senior kami hampir terjuan dari jurang. Sungguh malam yang tak terlupakan.
Syukurnya saat itu ada kk senior dari ambon  yang dekat dengan kami. K. vera adalah kk senior kami yang paling banyak berjasa saat itu.

Selanjutnya, kecurian di asrama. Baik asrama 1 dan 2, semua pada kecurian, mulai dari uang, perhiasan bahkan cd (hehehehe, gile bener ni maling) ada, kasus yang terungkap bahkan ada juga yang tak terungkap akibat pencurian di kamar tertutup. Bahkan kami smpai pkir ini ulah hantu,,, sampai temen2 pada geledahi semua asrama bahkan loteng untuk mecari tahu ada hubungannya tidak dengan ilmu hitam (gileee,,, seperti detektif ajha<,, hahay) ,,, n’ 2 hal yang plng luccu di asrama yaitu, banjir di asrama dimana kejadiannya malem, temen2 dan senior pada tidur lelap. Gak tahunya, mereka sudah berenang dengan kasurnya dalam kamar,,,,hehehehehehhe luccu banget. Hingga ada temen yang menbangunkan mereka semua dan kerja bakti deh malem2,,, hahahahahaha,,,,, trus,,, kebakaran dan kesrusuhan di blakang asrama,,,, hal ini membuat temen2 pada larri kocar-kacir ,, ada yg membawa pakain di badan, membawa surat2 penting hingga barang berharga lainnya. Sungguh menegnagkan dan luccu. Saat itu yang plng luccu di angktan kami adalah Norce,,,, heheheheehe,,,,

Selanjutnya,, pembentukan organisasi kampus, pemilihan presiden kampus periode 2008-2009 yang sangat menegangkan, mulai dari bazar di losari hingga dana dari donatur. Malam pemilihan yang sangta\ menuai kontroversi,,,, saat itu tak ada yang mau jadi presiden bahkan suara terbanyak pertama dan kedua tak berniat jadi presiden,,, yah, hanya kandidat yang ketiga yang akhirnya bersedia jadi presiden,, bagaimana tak,,, pemilihan ini tak ada keadilan hy kecurangan, hingga berdampak tak ada satupun dari angkatan kami yang bersedia bergabung di organisasi kampus akibat ulah para senior yang gila jabatan. Tapi dengn kebesaran hati beberapa temen akhirnya semua bisa diatasi.

Setelah itu,, akreditasi kampus,,,,, ini hal yang menuai kesedihan dan perang mulut antara sesama mahasiswi dan staf kampus (walah mau jadi pemberontak ni). Hingga ada yang pindah, bahkan tak mau kuliah lagi. Tapi beberapa dari kami hanya berniat agar kampus ini segra di akreditasi dan bisa sama seperti kampus lainnya. Dan Alhamdulillah, kini usaha kita tak sia2,,,, atas kesabaran dan saling pengertian dari mahasiswi dan staf kampus sehinnga kampus ini sudah terakreditasi.

Dan kemudian adaptasi antara mahasiswi pindahan dengan mahasiswi lama, suatu persaingan yang tak terlupakan. Mulai dari mata kuliah hingga segala bidang. Ada sedih dan tawa, perkelahian mulut hingga menjadi satu keluarga AKBID Haji Amirullah.

Sungguh kenangan yang tak terlupakan di benak temen2 seangkatan. Sungguh semua ini dari titik nol,,,, hingga menjadi seperti sekarang ini. kami sudah di smpah oleh gubernur dan diwisuda. Kini, kami memakai toga dan mendapat gelar amd.Keb, sungguh saat2 yang sangat terharu. Kami berhasil, berhasil ma ,,pa,,, temen2.













HOreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee,,,,, heheheehehe . kini kami bisa tertawa sepuasnya, kami bangga dengan diri kami, temen2 dan kampus kami tercinta.  Love u angkatan “08-011”, love u all.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.