Friday, August 5, 2011

Istilah Penyakit Bayi

 
VASOKONSTRIKSI
Penyempitan pembuluh darah jantung, ini di akibatkan oleh empat hal:
1.      Adanya timbunan lemak (aterosklerosis) dalam pembuluh darah akibat konsumsi kolesterol tinggi.
2.      Sumbatan (trombosit) oleh sel beku darah (trombus)
3.      Penyempitan pembuluh darah akibat kejang yang terus menerus
4.      Infeksi pada pembuluh darah

AKROSIANOSIS (ACROCYANOSIS)
§  Definisi
Akrosianosis (Acrocyanosis)adalah warna kebiru-biruan tanpa rasa sakit pada kedua tangan dan kaki (lebih jarang) yang bersifat menetap. Kelainan ini biasanya terjadi pada wanita.
§  Penyebab
Penyebabnya adalah kejang yang tidak dapat diterangkan pada pembuluh darah kecil di kulit.
§  Gejala
Jari tangan atau jari kaki dan tangan atau kaki terasa dingin terus-menerus dan kebiru-biruan serta berkeringat banyak, juga bisa terjadi pembengkakan. Suhu yang dingin biasanya akan menambah warna kebiruan dan penghangatan akan menguranginya. Tidak ditemukan rasa nyeri maupun kerusakan kulit.
§  Diagnosa
Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala-gejala yang menetap, yang terbatas kepada tangan dan kaki penderita, disertai denyut nadi yang normal.
§  Pengobatan
Meskipun sangat jarang, untuk mengurangi gejala bisa dilakukan pemotongan saraf simpatis.

FIMOSIS
Fimosis adalah suatu penyempitan lubang kulit preputium, sehingga tidak dapat ditarik (diretraksi) ke atas glans penis. Penyebab penyakit ini adalah infeksi bakteri yang menyerang pada penis bayi yang baru lahir, Sampai saat ini penyebab lain dari penyakit ini. Dan untuk pencegahanya juga belum diketahui dengan pasti untuk mencegah penyakit ini supaya tidak dapat timbul. Fimosis dapat terjadi karena infeksi bakteri di daerah preputium. 
HIPOSPADIA
Hipospadia adalah salah satu kelainan bawaan pada anak-anak yang sering ditemukan dan mudah untuk mendiagnosanya, hanya pengelolaanya harus dilakukan oleh mereka yang betul-betul ahli supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.



 
EPISPADIA
Epispadia adalah uretra pada penis terbuka dan tidak tertutup seperti halnya sebuah tabung. Baik pada anak perempuan maupun anak laki-laki, penyempitan uretra bisa menyumbat aliran air.

EPSTEIN SPEARLS
Epstein spearls ialah milia yang terdapat pada langit-langit mulut pada bayi.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.